Bagaimana Cara Mengobati Diabetes Dengan Buah Mengkudu?


PencegahanDIABETES.blogspot.com | Penyakit gula alias penyakit kencing manis alias penyakit diabetes melitus, adalah merupakan salah satu jenis penyakit yang membawa beban berat bagi penderitanya. Selain gejala penyakitnya yang begitu mengganggu kehidupan sehari-hari serta resiko kematian bagi penderitanya atau gagal organ yang dibawanya, penyakit diabetes melitus, juga dapat membuat seseorang menjadi ketergantungan kepada obat serta diet ketat seumur hidupnya, serta menghabiskan banyak uang untuk biaya perawatan.
Itulah sebabnya banyak orang yang kemudian mulai mencari obat alternatif untuk obat diabetes melitus yang lebih murah dan alami untuk mengobati penyakit gulanya itu, terutama bagi mereka yang tinggal di negara dengan potensi penghasil herbal yang melimpah seperti halnya di negara Indonesia. Dan salah satu buah yang kini sedang naik pamor atau naik daun sebagai obat diabetes adalah buah Mengkudu.

Bagaimana buah Mengkudu yang tubuh subur di Indonesia ini bisa menjadi obat penyakit gula? Buah Mengkudu alias buah Noni alias buah Pace, memiliki fungsi untuk mencegah dan menyembuhkan diabetes melitus yang ampuh dengan beberapa cara, di antaranya sebagai berikut:
  • Buah Mengkudu, dapat membantu meningkatkan kemampuan tubuh dalam hal metabolisme zat pati dalam tubuh agar tidak menghasilkan glukosa secara berlebihan.
  • Buah Mengkudu dapat membantu memperbaiki sel beta Pankreas yang tadinya tidak aktif menjadi lebih giat memproduksi Insulin.
  • Buah Mengkudu mengandung zat alkaloid yang disebut xeronine, yang dapat menurunkan tingkat resistensi insulin sehingga dapat bekerja dengan lebih baik untuk mengontrol gula darah.
  • Hipertensi merupakan salah satu komplikasi diabetes melitus yang dapat dicegah dengan mengkonsumsi buah Mengkudu, yaitu dengan cara memasok senyawa yang disebut Scopoletin yang dapat merangsang pembentukan nitrik oksida yang pada gilirannya akan membantu mencegah hipertensi.
Buah Mengkudu, merupakan buah tropis yang telah lama dijadikan bahan pengobatan alami di Indonesia, namun banyak orang yang masih belum tahu bagaimana cara yang tepat untuk mengonsumsinya secara teratur apalagi sebagai obat penyakit gula atau obat kencing manis. Salah satu cara mudah yang bisa dicoba adalah dengan mengonsumsi suplemen yang terbuat dari buah Mengkudu, yang sudah banyak di produksi dalam bentuk suplemen cair.

Produk suplemen cair yang terbuat dari campuran sari Mengkudu dan juga dicampu dengan lain seperti buah Naga yang memiliki banyak khasiat untuk mencegah serta mendukung pengobatan berbagai macam penyakit dan salah satunya adalah untuk pengobatan penyakit diabetes melitus. 

Suplemen cair merupakan cara praktis untuk mendapatkan khasiat dari buah Mengkudu tanpa harus bersusah payah mencari buah segarnya, kemudian mengolahnya menjadi jamu atau memakannya secara langsung.

***



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 07:18

0 komentar:

Post a Comment