Mencegah Penyakit Diabetes Dengan Tanaman Anting-anting

Tanaman Anting-anting utnuk dijadikan sebagai obat herbal untuk pencegahan penyakit diabetes melitus telah melalui berbagai tahap uji pra klinis...
Tanaman Anting-anting
Pencegahan DIABETES | Semakin hari semakin bertambah jumlah penderita penyakit Diabetes Melitus di Indonesia. Dari tahun ke tahun terus bertambah kebutuhan akan obat bagi penyakit tersebut yang terus meningkat dari hari ke hari. Pengembangan berbagai macam tanaman obat terus dikembangkan oleh para peneliti kesehatan. 

Dan pengembangan tanaman Anting-anting untuk dijadikan sebagai obat herbal telah melalui berbagai tahap uji pra klinis, sehingga terbukti telah berhasil untuk meredam dan menrunkan kadar gula dalam darah.

Setelah melalui proses ekstrak zat aktif yang terdapat di dalam tanaman Anting-anting yang sudah dikemas dalam bentuk kapsul yang higienis dan praktis. Bahan baku obat herbal penurun kadar gula darah ini adalahmerupakan tanaman asli has Indonesia sehingga memberikan momentum untuk menjadi raja di negerinya sendiri. Beberapa penyakit yang menyebabkan ketergantungan pada obat dan perlu dikonsumsi secara terus menerus.

Menggantikannya dengan obat herbal terstandar dari tanaman lokal akan mengurangi efek negatif pemakaian jangka panjang sekaligus meringankan biaya pengobatan pasien. Tanaman Anting-anting ini digunakan untuk mencegah penyakit diabetes melitus tipe 2 yaitu penyakit diabetes yang tidak memerlukan hormon insulin. Tanaman Anting-anting ini memiliki ciri-ciri, yaitu  tinggi sekitar 30cm dan kelopak daunnya berbentuk anting-anting seperti terompet. Pengembangannya sendiri secara pri-klinis murni dari ekstrak tanaman Anting-anting.

Kelebihan daripada obat ekstrak tanaman Anting-anting ini selain harganya yang ekonomis dan terjangkau, efek samping negatif dari pemakaian obat herbal ini untuk jangka waktu panjang relatif lebih kecil dan dari tanaman asli Indonesia pula.

“Saya mengujikan pada binatang Mencit satu filia atau satu keturunan, itu bisa meminimalisir hasil yang menyimpang jauh. Secara farmakologis, kami menggunakan obat perusak gula darah yang secara standar bisa diproduksi apabila kita mengetahui kadar pertama, kedua dan ketiga. Dari situ kita bisa mengetahui preventif kenaikan dan keturunan gula darah dari hasil uji laboratorium,” jelas M. Indung, peneliti Lembaga Penelitian dan Pengembangan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka pada siaran radio yang diselenggarakan Kementerian Riset dan Teknologi . Dosis yang efektif adalah  sekitar 300 miligram tanaman Anting-anting. Baca juga Manfaat daun sirih Merah Dapat Menurunkan Gula Darah.

Bagian dari tanaman Anting-anting yang banyak mengandung zat aktif adalah bagian atasnya, semacam daun, batang, dan kelopak yang semuanya kemudian dapat di ekstrak. Tanaman yang memiliki zat aktif maksimal adalah tanaman yang minimal sudah berumur dua  sampai tiga bulan. Jika mengambil yang terlalu tua, maka kadarnya akan berkurang.

Artikel Terkait: 



PS: Jika Anda suka atau merasa artikel ini bermanfaat, tolong SHARE melalui tombol Social Media (Facebook, Twitter, Google+, Pinteres atau Linkedin) yang kami sediakan. 
Tak lupa!, Anda juga bisa memberikan komentar atau pertanyaan Anda tentang isi artikel tentang pencegahan Diabetes di bagian komentar berikut ini. Saya selalu menyempatkan membaca setiap komentar dan  menjawab pertanyaan yang masuk. 
Kedua hal tersebut, akan membantu saya tahu topik apa yang bermanfaat dan menarik bagi Anda sehingga saya bisa mencari lagi informasi yang berguna seputar Diabetes Melitus lebih banyak lagi. Terimakasih :)



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 09:17

0 komentar:

Post a Comment